Partai Demokrasi Kebangsaan Terus Berkonsolidasi

Jakarta,Kompas.com – Partai Demokrasi Kebangsaan, terus memperkuat konsolidasi di daerah. Itu sebabnya, penyusunan kepengurusan di daerah terus dilakukan. Terakhir, Presiden PDK Sayuti Asyathri melantik DPP PDK Provinsi Sumatera Utara pada akhir Januari lalu. “Proses ini, merupakan bagian konsolidasi internal partai yang tidak pernah berhenti,” ujar Wakil Sekjen PDK Santoso Arief Prihandoyo di Jakarta, Senin (6/2/2012).

Menurut Arief, konsolidasi PDK di Sumatera Utara memperlihatkan, bahwa PDK tidak hanya kuat di basis Indonesia Timur, tetapi juga di Indonesia bagian barat seperti di Provinsi Sumatera Utara. Apalagi, struktur organisasi PDK di Sumatera telah memiliki 100 persen pengurus pada tingkat kabupaten/kota. PDK, menurut Arief, tidak melupakan konsolidasi intenal, meskipun masyarakat secara luas belum mengetahui banyak tentang PDK.

“Namun, itu semua hanya soal waktu. Masyarakat pada akhirnya nanti akan sadar, partai seperti apa yang bisa diharapkan,” ujarnya. Apalagi menurut Arief, PDK memiliki modal besar yaitu kebersamaan dan kejujuran. Tidak ada partai setulus PDK. Ini terbukti dalam kongres terakhir di Surabaya, berlangsung penuh kekeluargaan.

“Juga tidak ada praktik politik uang. Modal inilah yang akan membawa PDK jauh lebih baik,” kata Arief. Saat ini, menurut Arief, PDK memiliki 271 anggota parlemen di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Itu artinya, PDK mempunyai dukungan yang cukup di tingkat lokal.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s